Senin, 01 Desember 2008

My Super Shoes Story

Tenang, gue nggak akan bahas soal fashion disini . Apalagi cerita tentang pahlawan super yang berwujud sepatu . Aneh banget pastinya . Ini pure curhat tentang sebuah kejadian yang konyol sangat .

Jadi ceritanya, hari jum’at minggu lalu gue di kampus ampe sore gara-gara ada rapat mentoring . Uda gemes pengen pulang sih, tapi sebagai panitia yang baik dan bertanggungjawab *wae!* gue tetep ikut rapat ampe beres .

Nah, beres rapat otomatis gue semangat dong pengen pulang . Dengan langkah yang mantap dan yakin, gue sama Nisa Umi jalan keluar dari kampus . Sampe ujung kanopi gedung L3, tiba-tiba gue kesandung . Haha, ya iya lah ya tiba-tiba, emang ada kesandung direncanain ? Wkwkwk . Lanjut . Selesai kesandung, gue merasakan sesuatu yang aneh di kaki gue . Kok kaya ada yang beda gituu . And guess what, people ? SOL SEPATU GUE COPOT NYARIS 3/4 BAGIAN ! Sakti . Sungguh sakti .

Gue langsung berhenti dan memandang Nisa .

Gue : Nis .. tunggu .
Nisa: Apa ?
Gue : Sepatu aku ..
Nisa: Kenapa ? Mangap kaya bebek ? *kok tahu ya? haha*
Gue : Iya dooooonggg . Parah banget pula !

Sumpah, gue lemes banget . Jalan pake apa coba kalo kaya gini ? Iya, gue tahu kalo JALAN ITU PAKE KAKI . Tapi kaki butuh ALAS, Pemirsa . Untungnya Nisa berpikir cepat dan ngusulin supaya solnya ditempelin lagi pake double-tape . Secara kalo mau nyari lem aibon atau lem fox, susah banget . Akhirnya Nisa gue mintain tolong buat balik ke sekre Rohis dan nyari double-tape . Soalnya gue ga mungkin jalan dengan kondisi sebelah kaki nyeker kaya ayam .

But, i think God’s sense of humor is increasing that day . Allah lagi pengen bercanda sama gue, heuheu . Nisa nggak nemuin double-tape dimanapun dan kondisi kampus sepi secara uda hampir jam setengah 5 . Gue bingung banget . Saking bingungnya, gue nyuruh (asli, nyuruh) Nisa balik lagi ke dalem gedung buat nyari apapun yang bisa nempelin balik sol sepatu gue pada tempatnya . Maaf ya Nis . Inget pahala aja, ok ? Hehe .

Sebenernya, Teh Nicka, senior angkatan 2006 yang kebetulan masih ada disitu uda nyoba bantu . Cuma sepertinya usaha beliau rada nggak make sense karena sol sepatu gue mau coba diiket pake KANTONG KRESEK ITEM . But well, i appreciate your effort, Sis . Heuheu . Saat itu, gue semakin panik . Uda kepikiran kalo gue bakal minjem sendal jepit dari musholla dan langsung nyiapin muka setebel mungkin saat memikirkan probabilitas *ceila* diliatin orang se-damri karena balik kuliah dengan SENDAL JEPIT . Ditambah lagi, saat gue inget fakta kalo sendal jepit di musholla kampus gue satupun nggak ada yang dalam kondisi ‘fashionable’ . Sempurnalah mimpi buruk gue .

TAPIIIIII …

Allah masih sayang sama gue . Setelah sekian lama menunggu kedatangan Nisa dari dalem gedung, kesabaran gue berbuah juga . (Bahasa gue hari ini kenapa sih ?) Nisa dateng bareng Rikha . Gue langsung mengeluarkan tatapan “ada-nggak-Nis-barangnya?” .

Nisa : Ga ada Bu ..
Gue : Huaaa ! Gimana dong ?
Nisa : Tapi tenang dulu ..
Gue : Hah ?
Rikha: Kenapa Bu sepatunya ? Copot solnya ? *mukanya lempeng*
Gue : Iya . Huhu ..
Rikha: Kaya gimana coba ?
Gue : Ini . *Gue meperlihatkan kondisi sepatu gue yang uda kaya buaya mangap*
Rikha: Waduh ..
Gue : Gimana dong ?
Rikha: Ya udah, ibu pake aja dulu sepatu aku . Ini kegedean kok di aku . Cukup nggak ?
Gue : Hah ? Terus ibu pake apa ?
Rikha: Santai laah, bisa pake sendal yang disini . Deket ini ke kost-an mah ..

Iiiii, gue langsung speechless less less ! Ya ampuuun, Bu Rikha baik banget siiiiiiii ! Untung sepatunya cukup, walopun agak sedikit ‘kejepit’ dibagian kelingking . Setelah melakukan akad pinjam-meminjam *nggak ding*, gue pulang dengan hati riang . Bayangan dipelototin orang se-damri musnah . Wkwkwk .

Tapi jangan senang dulu . Cerita belum berakhir sampe disitu .

Singkat kata, esok harinya gue sama Ibu gue langsung inisiatif manggil tukang sol sepatu . Nggak cuma si buaya mangap aja yang mau gue benerin (kondisinya masih bagus kok), tapi 2 sepatu gue yang lain juga . Ceritanya mau gue jahit aja sol tiga-tiganya, biar awet diajak ‘tempur’ di tanah Jatinangor . Tahu sendiri medan Jatinangor kaya apa . Hahaha .
Setelah menunggu sampe kira-kira jam 9 pagi, akhirnya si tukang sol muncul juga . Tanpa ba-bi-bu, Ibu gue langsung ngasiin 3 sepatu gue itu ke si tukang sol . Pokoke kita tahu beres, sepatunya bagus lagi .

Sambil nunggu sepatunya beres dibenerin, gue sarapan terus nge-net juga . Membunuh waktu lah . Haha . Nah, kira-kira jam sebelas kurang Ibu gue nyamperin ke kamar .

Ibu : De ..
Gue : Ya ?
Ibu : Awis (mahal, sunda-pen.).
Gue : Ha ? Apaan ?
Ibu : Itu .. sepatu 4 pasang jadi 80 ribu-eun .
Gue : 4 ? Kan 3 ?
Ibu : Iya, kan tadi Ibu nambah satu . Sendal yang lama tea dibenerin juga . *yiuu*
Gue : Bentar, bentar . 4 pasang 80 ribu ? Hah ! Berarti sepasangnya 20 ribu ? Ih, mahal bangeeeet !
Ibu : Iya .. kirain teh 10 ribu sepasangnya . *disini muka Ibu gue melas banget, haha*
Gue : Ya wajarnya emang segitu kali . 20 rebu mah ngerampok ..
Ibu : Sok geura ama ade ditawar . Mang, 10-an gitu ..

Akhirnya, gue jadi negosiator mendadak . Gue tawar 10, kagak bisa . ‘Belom dapet Neng ..’, kata si tukang sol . Naik jadi 15 rebu, masih kagak ngasih juga . Huh, rada gondok sih . Tapi emang salah gue sama Ibu juga, tadi sebelum ngasiin sepatunya kita nggak bargaining dulu . Tettew deh jadinya sekarang . So, setelah tawar-menawar yang singkat *susah emang*, akhirnya gue nyerah dan tetep bayar 80 rebu .
Hayaaaaaahhhhhhh . Kalo 20 rebu sepasang sih, bisa dapet sepatu plastik murah yang baru nih di gasibu . Hakshakshaks . Tapi gapapa lah, uda rejeki si tukang sol hari itu bukan ? Lagian kegondokan gue rada terobati karena kerjaan si tukang emang rapi . Ikhlas deh, ikhlas . Hahahaha .

Well, sekian cerita tentang si Sepatu Super . Super mangapnya, super harga reparasinya ! Hyahahaha .

Ok deh, sampai jumpa lain waktu teman-teman ..
Sepatu mangap ? mmuaaah !
*maissy cilukba mode ON*

sarap .

1 comments:

Anonim mengatakan...

hahahahahahahahaha...
kasian amat kamu..
tp ko crita'y asa prnh denger ya??

Posting Komentar

rumah riisu © 2009. Design by :Template-Kis Sponsored by: Kiswanto