Jumat, 04 April 2008

kangkung oh kangkung

Kenapa yang gue suka banget sama kangkung ?? Kayaknya gue cinta mati ama kangkung kalo boleh bilang . Yahh, levelnya agak-agak diatas rasa cinta gue sama cappuccino . Sebodo dengan cerita kalo kangkung itu bikin ngantuk. Pokoknya kalo gue udah liat kangkung, yang asalnya nggak laper bisa langsung berubah drastis kaya orang yang belum makan 3 hari . Pokoknya buat gue kangkung is the best deh .

Suatu hari, gue pernah ikut temen" panitia suksesi makan di pedca . Niatnya sih cuma nemenin secara perut emang uda kenyang banget . Tapi nyampe disana si ibu pedcanya masak TUMIS KANGKUNG . Ahhh .. langsung aja gue ambil piring dan ngambil seporsi kangkung . catet ya, kangkungnya doang loh . Murah-meriah pula, 1000 rupiah aja .

Haha. Yang lain bengong .

"Kok kangkung doang ?? Nggak pake nasi?"

"Ih, serius makan kangkung doang ?"

"Emang enak ya kangkung doang ?"

"Anehh .."

Abis gimana dong ? Kangkungholic gitu loh . Hwahahahaha . Sebuah julukan yang kurang keren tampaknya . Bahasa latinnya kangkung apaan sii ?

Oia, ada cerita lain lagi tentang kangkung . Jadi gini, berhubung ibu gue lagi sakit, jadi di rumah nggak ada yang masak . Gue jelas nggak bisa diandalkan secara kalo ngegoreng telor aja masi belom bagus (hasilnya nggak setebel dan serapi kalo ibu gue bikin) . So, kita lebih sering beli makan di luar . Setelah bosen dengan nasi goreng + capcay depan hero dan masakan padang deket rs muhammadiyah, kita beralih mencoba chinese food . Kebetulan deket rumah ada warung setengah resto yang jual chinese food, halal pula . Walau sebenernya rada-rada mikir juga sii pas mau beli soalnya harganya lumayan mahal .

First trial, beli capcay . Harganya 30 rebu . Edan kan ? Secara yang deket hero aja cuma 8 rebu . Tapi percaya nggak, porsinya buat 6-7 orang ada kali !!!! Bapak gue aja ampe nggak mau nambah saking kebanyakannya .

Second trial, beli nasi goreng komplit . 22 rebu . Pas kita bawa ke rumah sih tampak dikit, wong tempatnya pake styrofoam (uhh, teringat global warming) ukuran standar . Tapi pas dibuka di rumah, PORSINYA BUAT 4 ORANG . Gelo .

Nahh, percobaan ketiga akhirnya tiba . Asalnya mau beli gurame bakar . Tapi ibu gue inget bapak sama kakak gue nggak begitu suka ikan, soalnya anyir dan repot ama durinya (kata mereka) . Yasutra, pilihan pun beralih ke makanan yang berkuah dan bersayur . Finally, we choose fuyung hai and … yap, apalagi kalo bukan CAH KANGKUNG .

Cah kangkungnya cah kangkung polos loh, nggak pake apa-apa . Harganya juga cuma 10 rebu . Rasanya ?

ENAK BANGEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTTTTTTTTTTTTT !!!!!!!!!!!

Daunnya empuk, batangnya renyah, kuahnya gurih, anget-anget pula .. halah halah .
*gue ngetik sambil ngiler nih, wakakkakak*

Kalo nggak inget yang lain mah itu cah kangkung uda gue abisin . Tapi gue bukan anak durhaka yang membiarkan keluarganya kelaparan dan tidak menikmati kangkung yang enak tadi . Walaupun hasrat (cih, hasrat) untuk mengangkung masih tinggi, gue berhenti makan juga akhirnya .
Diiringi perasaan sendu gimanaaa gitu, gue tinggalkan cah kangkung dahsyat itu diatas meja . Yahh, setidaknya malem itu gue tidur dengan perut kenyang dan hati puas karena sudah mengangkung .

..

..

..

..

..

ahh .. malem ini rindu mengangkung jadinya .

kangkung i laff yu deh .

=)

0 comments:

Posting Komentar

rumah riisu © 2009. Design by :Template-Kis Sponsored by: Kiswanto