Rabu, 02 April 2008

pilkada a.k.a pilkadream

bentar lagi pilkada cagub-cawagub . huuh . pusing mu milih yang mana .

yang satu udah berpengalaman . Tapi kok selama dipimpin beliau, keadaan Jabar biasa-biasa aja ya kalo menurut gue ?? yahh .. nggak ‘biasa-biasa’ banget sih, cuma spektakuler juga nggak . yang ada sampah ama jalan rusak sama banyaknya .

yang atu lagi, pengalaman jadi menteri dan segala macemnya lah . bisnisnya juga lagi jaya-jayanya . 3 stasiun tipi gitu loh !!!
tapi itu dia yang bikin gue rada males milih yang satu ini . takut-takutnya, yang beliau pikirin cuma bisnis . mall-mall dan FO-FO jangan-jangan makin menjamur . tidaaakkkkkkk !!!!!! gue udah muak dengan ‘keterkurungan’ orang bandung saat weekend dan hai libur gara-gara wisdak alias wisatawan dadakan memenuhi setiap ruas jalan protokol cuma buat SHOPPING !!!!!!!

yang terakhir, belum ada pengalaman dan kiprah (edan, kiprah ..) di dunia politiknya juga belum begitu lama . so, gaungnya jadi kurang dan secara otomatis tampak kurang meyakinkan untuk memegang jabatan sekaliber GUBERNUR .

disamping semua itu, visi-misi mereka juga biasa aja . kalimatnya sih canggih-canggih yee .. tapi justru itu . semakin canggih kata-katanya, semakin terdengar palsu dan mustahil buat diwujudkan .

pendidikan gratis ???? yang disebut gratis tuh seperti apa ? apa yang disebut gratis tuh bebas dari uang pangkal tapi masih harus bayar uang buku dan uang ujian yang jumlahnya kadang nggak masuk akal itu ??

mimpi .

biaya kesehatan murah ?? kayak apa ?? biaya dokter cuma 5000 sekali periksa tapi masih tetep kudu beli obat yang harganya mahal dan kalopun nggak mahal kualitasnya diragukan bahkan bisa-bisa dapet obat kadaluarsa yang sekarang banyak beredar ??? gitu ???

mimpi .

perekonomian meningkat sekian persen ?? ih . udah ke pasar belom Pak ?? Minyak goreng udah mau nyaingin balon Pak, harganya terbang tinggi . udah gitu sekarang minyak tanah lagi hobi main petak umpet, susah nyarinya .. so, stabilkan aja dulu yang itu .

jangan muluk-muluk lah Pak . kampanye kok dijadiin adu-lebay . yang simple-simple dulu aja .. tapi kerjain dan hasilnya terasa . jangan jadi tukang obral, jual mahal dikit .

kami (kami ?? lo aja kali, gue nggak !! okaiii .. bukan kami, tapi SAYA) cuma butuh pemimpin jujur, sederhana dan amanah . cukup 3 itu .

atau jangan-jangan .. saya cuma bisa (sekali lagi) MIMPI ??

0 comments:

Posting Komentar

rumah riisu © 2009. Design by :Template-Kis Sponsored by: Kiswanto