Kamis, 24 September 2009

karena lagi lebaran, silahkaaan ..

hey fellas ! wasap wasap ?

fwaaah, sebelum mulai postingan kali ini, walopun telat gue mau ngucapin :

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
TAQABALALLAHU MINNA WA MINKUM, SHIYAMANA WA SHIYAMAKUM
MAAF LAHIR BATIN YAAAAAAAAAAAA !


well, bulan ramadhan kemarin gue rasain lebih menyenangkan dibanding tahun kemarin. Selain karena ibu gue uda sembuh sakit dan bisa ikut puasa lagi, makanan sahur dan berbuka pun alhamdulillah selalu bikin seisi rumah betah. Gue sendiri cuma 2 kali ikut buka bareng diluar, dan ujung-ujungnya di rumah makan lagi walo cuma sedikit :D Uda gitu seneng juga karena bisa sering solat berjamaah di rumah dan kadang di mesjid kalo lagi nggak cape berat. Yaah, walopun sering minus kakak gue karena beliau adalah kalong alias tukang pulang malem dan abis sahur tidur sampe siang, tetep ngerasanya lebih baik aja dari tahun kemarin. Kalo dari segi ibadahnya sih, dari skala 1-5 gue kasih poin 3,5 buat diri gue sendiri. Hehe, narsis dikit gapapa dong. *ngarep Allah ngasi nilai sekian juga*

Cuma kalo ngomongin soal lebaran, ihhh sedih bangeeeeeeeeet. Sepi gila di komplek gue! Suara takbiran juga nggak serame biasanya. Satu-satunya yang bikin suasana agak ‘meriah’ adalah bunyi petasan dan mercon yang bersahut-sahutan. Siyal. Kalo soal ini maap maap nih, gue rada nggak bisa nahan diri. Sumpah pengen meletusin tuh anak-anak yang nyalain petasan. Atau gue curigai berat yang mereka nyalain itu mirip-mirip TNT atau C4, bukan petasan biasa. KENCENG BANGEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEET! Uda gitu mainnya di depan rumah orang jam 12 malem. Uda tahu ada lapangan komplek bukannya disitu. Syarav.

Dulu sih seinget gue,terakhir gue main petasan atau kembang api cs itu sekitar SMA kelas 1. Dan gue masih harus minta izin untuk mainin itu semua. Jam 9-jam 10 masih dibolehin, tapi kalo diatas itu ibu gue kadang nggak ngasih izin. Yaiyyalah, petasan itu berisik, BIKIN KAGET dan pasti memancing keramaian, takutnya ada orang yang keganggu. Solusinya kalo mau main petasan sekenceng apapun sampe puas ya di hutan sekalian. Kalopun ada yang keganggu paling binatang liar. Makanya gue sebel banget tuh sama orang yang main petasan depan rumah gue itu, tidak beretika sekali. Huh.

Lanjut .


Nah, lebaran tahun ini gue kembali silaturahmi ke nenek gue yang tinggal di Jakarta. Yap, kalo orang lain mudik, maka mungkin gue disebut mudak. Ada pemudak, ada pemudik .. seperti dalam SUMPAH PEMUDA(K). *pletaaaaaaaaaaak, gariiiiiiiiiiiiing*

Berangkat dari Bandung jam 9 pagi dan langsung masuk tol. Kesan pertama : LANCAR SENTOSAAAAAAA! Sepi cuy jalan tol ke arah Jakarta, yang ke Bandung mah uda padat aja gitu pagi-pagi. Mungkin karena itu bapak gue tancap gas pol, sampe belakangan baru sadar kalo kecepatan uda nembus 140 km/jam. Hwahahahahaha, kalo nggak sadar mungkin uda nembus sampe 180. Jam 11 akhirnya mau masuk tol dalam kota, ngantri dulu karena lumayan rame. Dan seperti biasaaaaaaaaaa, KALO GUE KE JAKARTA PASTI AJA DIANTRIAN GITU ADA YANG NYALIP-NYALIP DAN NYETIR SEMBARANGAN. Gue rasa orang-orang sono tuh pada kejar setoran, nggak sabaran banget. Kalo kata bapak gue, selama masi ada celah sekecil lubang tikus pun pasti mereka incer. Gila. Total sebelum nyampe rumah nenek gue, uda 4 kali gue dipotong antriannya sama mobil lain dengan tidak sopannya.

Gue sedikit protes sama bapak gue, kok mau aja disela antriannya sama mobil lain. Kalo gue sih pengennya klakson aja atau pelototin tuh orang, enak banget main nyela-nyela antrian. Dan seperti biasa, kalo jiwa AA Gym bapak gue lagi tinggi, jawabannya suka a la ustad gitu. Katanya, “Biarin aja, lagi idul fitri gini harus banyak amal. Orang ngebut? Orang motong antrian? Kasih laaaahh..” Canggih emang. Sampe akhirnya sepanjang jalan Bandung-Jakarta-Sukabumi-Cianjur-Bandung (yak, kita jalanjalan dulu sebelum pulang), setiap ada mobil atau apapun yang mau motong jalan kita, seisi mobil serempak bilang :

"KASIH LAAAAAAAAAH …."

Paling seru kalo yang motong jalan kita dari arah berlawanan. Mobil berhenti dan kita semua akan otomatis bergaya seperti waiter restoran, menganggukkan kepala ke arah mobil tersebut sambil mempersilahkan maju dengan gerakan tangan orang sunda dan berkata “SILAHKAAAAAAAAAAN ..”. Dan orang yang ada di mobil lawan pun tersenyum *atau tertawa* melihat tingkah kita. Kurang ramah apa kami ini ? Bwahahahahaha!

Perjalanan penuh salip-salipan dan penuh keramahan ini ditutup dengan akhir tragis :

Kita nggak nemuin satupun rumah makan yang buka kecuali rumah makan padang dan warung ampera atau tukang nasi goreng pinggir jalan. DARI SUKABUMI SAMPE BALIK LAGI KE BANDUNG KITA NGGAK NEMU RUMAH MAKAN YANG BUKA, PEOPLE. Akhirnya nyampe rumah kita mentok sama makanan satu ini : MI REBUS INSTAN RASA EMPAL GENTONG.

Tragis, ya .. sungguh tragis.

*kruyuuuuuuuukkkkk*


1 comments:

Anonim mengatakan...

ceuuu,,aku pindahan ke wordpress yha! tolong dong itu link nya diganti ^^

Posting Komentar

rumah riisu © 2009. Design by :Template-Kis Sponsored by: Kiswanto