Minggu, 06 September 2009

earthquake .. heartquake :(

Telat banget nge-post hal yang satu ini . Tapi daripada nggak sama sekali, gue mau ngucapin : turut berbelasungkawa pada seluruh korban gempa 2 september dimanapun kalian berada. Percayalah Allah bersama kita selalu meskipun dalam kondisi bencana sekalipun. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, amin.

Well, cerita tentang gempa kemarin, jujur gue merasa agak horor juga. Jadi pas kejadian gempa itu, kebeneran gue lagi nggak kuliah. Total seharian di rumah secara tepar banget. Jadilah seharian itu kerjaan gue balas dendam tidur selama mungkin . Abis solat subuh gue ngaji trus OL dulu sebentar, baru jam setengah tujuhan lah gue tidur lagi. Bangun-bangun
JAM SETENGAH SEBELAS. Kamvrets.

Abis itu gue coba cek-cek email dan beres-beres kamar yang berantakannya kaya Titanic mau tenggelam. Acak adut. Nah, kelar beres-beres gue langsung ngambil handuk dan berniat mandi, soalnya mau ke Palasari nyari buku. Tapi kebetulan pas gue mau masuk kamar mandi banget, nenek gue nyela minta duluan mandinya. Bisa aja sih gue pake kamar mandi belakang tapi nggak ah, makasih. Sambil nunggu nenek gue selesai mandi gue baca koran sambil leyeh-leyeh di sofa depan dan hasilnya gue ketiduran lagi. Ehm, bukan ketiduran sih sebenernya karena pas dipaksa bangun sama ibu gue yang baru pulang ngajar dari sekolah, jam udah menunjukkan pukul dua empat puluh. Setengah tiga lebih. GUE SUKSES TIDUR LAGI. Edans.


Berhubung masi rada puyeng (entah kebanyakan atau masi kurang tidurnya), pas gue ke kamar ngambil handuk masi sempet aja tidur-tiduran lagi diatas kasur. Nah, disaat inilah horror dimulai. Pas gue masih ngumpulin nyawa dengan cara tiduran diatas kasur itu, *kayaknya* ada mobil yang gue curigai berukuran besar banget karena pas tuh mobil lewat di depan rumah, suaranya rada berisik dan tanah jadi
dikit bergetar gitu.

Mobil uda lewat.

Getaran masih terasa.

Loh, malah makin kenceng ya.

Asli, kenceng banget.

Gue tengadah dan berusaha membuka mata. LAMPU KAMAR GUE GOYANG-GOYANG. FRAME FOTO DIATAS RADIO GERAK-GERAK TERUS PRAK .. JATOH.

O em ji. INI SIH GEMPAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA !


Gue spontan teriak kenceng, “Ibuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu ! Gempaaaaaaaaaa !” sambil lari keluar kamar. Yang pertama gue liat adalah nenek gue yang lagi duduk di dipan depan TV dengan wajah kaget. Nggak lama kemudian ibu gue dateng dari arah dapur. Sama kagetnya kaya gue. Kita bertiga refleks pelukan diatas dipan sambil terus baca doa. Lampu ruang tamu udah goyang nggak karuan. Pintu buka tutup nggak berhenti. TV langsung jadi biru layarnya. Sumpah gue ngerasa horor abis saat itu.

Gue nggak bisa dan nggak mau kemana-mana. Kenapa ? NENEK GUE NGGAK BISA JALAN NORMAL, PEOPLE. Kalopun mau, harus pake tongkat dengan pelaaaan banget atau pake kursi roda yang saat itu posisinya agak tidak terjangkau dari tempat kami duduk. Itu artinya kami nggak bisa lari keluar rumah or at least berlindung dibawah meja. Kami stuck di tempat itu. Gue dan ibu gue nggak mau ninggalin nenek gue. Yang bisa gue, ibu gue, dan nenek gue lakuin cuma berusaha merapat ke tembok, berharap tidak runtuh.

Dan ketika gempa selesai, gue pusing abis-abisan. Kaget tapi bersyukur. Bersyukur karena meskipun rumah gue termasuk bangunan uzur, masih sanggup berdiri tegak dan nggak retak sedikitpun. Bersyukur karena nenek dan ibu gue aman-aman aja dan sekaligus merasa lega bahwa gue bisa nemenin beliau brdua di saat gempa terjadi. Kalo gue mandi duluan tadi dan jadi pergi, terus ibu gue pulang terlambat dari sekolah, nenek gue bisa aja sendirian di rumah dan kebingungan karena nggak ada yang bisa diajak gandengan atau pelukan saat itu. Beliau sendirian, stuck di tempat itu dan nggak bisa kemana-mana. Seandainya rumah sampai roboh, naudzubillah .. ii, gue nggak sanggup ngebayanginnya.

Makasih ya Allah. Makasih banyak masih memberi gue pikiran jernih untuk nggak gitu aja lari keluar rumah dan ninggalin orang-orang yang gue sayangin didalem rumah sendirian waktu gempa terjadi. Makasih makasih makasih.

0 comments:

Posting Komentar

rumah riisu © 2009. Design by :Template-Kis Sponsored by: Kiswanto