Rabu, 26 Desember 2007

stupid me

Pernah ngerasa tolol? Atau hobi mungkin? Haha.
Belakangan ini gw sering mikirin ketololan apa yang cukup lama bersemayam *halah* dalam diri ini.

Yang pertama, tentang kata ‘HUNNY’ yang ada di kendinya Winnie The Pooh.

Believe it or not, gw baru nyadar pas SMA kalo kata HUNNY yang tertulis di kendi beruang kuning (atau orange sii?) itu berarti HONEY a.k.a MADU.
Jangan pingsan dulu atas ketololan gw yang amat sangat ini. Sumpah, gw berpikir tulisan HUNNY itu ya..HUNNY aja. Semacam nama yang dipake untuk nandain barang kepunyaan kita. Nah, si Winnie ini memakai kata HUNNY untuk menandai kendinya.
Ketika akhirnya gw tahu kalo penyebab adanya tulisan HUNNY di kendi itu lantaran Winnie emang suka MADU (HONEY), gw cuma bisa berkata : Astagfirullah.
Lucunya lagi, sekarang HUNNY jadi panggilan sayang gw sama si Cowok. Cuma diubah dikit aja.

Suka merhatiin ga kalo jatuhnya air hujan ke tanah itu nggak selalu lurus? I mean, ada kemiringannya gitu.

Selama ini gw pikir kalo air hujan itu jatuhnya miring, berarti posisi awannya berantakan. Saling tumpuk, tumpang tindih. Kalo lurus, berarti awannya rapi.
Padahal, miringnya air hujan tersebut tiada lain tiada bukan karena adanya ANGIN.
*ketangkep ga penjelasan gw??*

Terungkapnya ketololan ini adalah tanggal 22 Desember kemarin.
Berikut, petikan dialog saat gw lagi makan di KFC BSM bareng achii.

gw : (tatapan memandang hujan penuh arti -atau tatapan bodoh?- )
achii : (asik makan ayam)
gw : bagus deh ujannya..
achii : emang kenapa?
gw : lurus jatohnya..
achii : (diam sejenak, menengok sedikit keluar, lalu makan ayam lagi) so…??

*note : sobat gw ini orangnya lempeng sama hal-hal yang suka gw anggap sebagai ‘hal-hal yang patut dicermati’*

gw : liat ke lantai..ujannya tuh turun lurus banget. keren.
achii : terus kenapa? (cuek)
gw : (rada kesel) biasanya kan miriiinnnngggggg…..
achii : (mencoba mengamati hujan) enggak keliatan..biasa aja.
gw : ih, kamu ngeliatnya dari situ sih. jadi nggak keliatan. kalo kamu liat dari
sini, ke arah kaca Bank M*ga, pasti keliatan lurusnya.
achii : ya udah siihh..bahas deh.

Disini gw mikir. Kenapa hujan kali ini turunnya bisa lurus, secara biasanya miring gitu. Tiba-tiba terlintas suatu penjelasan ilmiah tapi BODOH. (Nenek-nenek bangkotan nyebrang di jalan tol juga nyaho!! Haha..iya nggak Chi?)

gw : neng, neng!!! aku tahu kenapa hujan sekarang turunnya lurus!!
achii : kenapa?
gw : karena nggak ada angin!!! nyadar nggak, kalo ada angin kan ujannya jadi
miring! (dengan tangan mencoba memperagakan)
achii : loh, emang gitu kan?
gw : (kaget, langsung merasa tolol) oh, iya ya? tapi aku baru nyadar sekarang..
achii : hah, seriusan?
gw : asli! (tiba-tiba teringat sesuatu) oooohhhhhhhhhh, pantesan ya
gambar-gambar di prakiraan cuaca, kalo hujan, si airnya tuh nggak pernah
digambarin lurus!!! miring gitu!! mereka kan memperhitungkan faktor
angin..
achii : alah…
gw : iya, bener bener!! aku ngerti sekarang..faktor angin!!

tiba-tiba gw pingin minta maaf kepada guru fisika dan geografi gw yang telah susah payah mengajar. apa gw lagi kesambet ya waktu mereka ngajar?

maav Bu, maav Pak..

bukan salah kalian kok kalau saya tiba-tiba berpikir bego seperti sekarang. ini murni ada ke-telmi-an di otak saya. sumpah.

0 comments:

Posting Komentar

rumah riisu © 2009. Design by :Template-Kis Sponsored by: Kiswanto