Selasa, 24 Juni 2008

yesterday was ..

yaaaayyyyyyyyy !!!!!!
akhirnya liburan juga . alhamdulillahirobbilalamin. terima kasi ya Allah .
setelah melalui waktu seminggu yang bikin terkuras - mulai dari dompet, waktu, pikiran, tenaga .. seeeeeemuanya !!! - finally, it’s time to relax .

meski ujian rasanya nggak ada yang baleg, sudahlah … lupakan saja . hari ini gue pengen cerita soal LDKO selama 3 hari kemarin . yiuu .

walaupun sempet terganggu dengan adanya mulut usil bergender banci (pelakunya cowok, tapi mulutnya lebih nyinyir dari cewek), overall acaranya seru . melelahkan tapi rame . bikin pegel tapi cihuy .

1st day .

Setelah sempet panik karena nggak nemu ojek secara baru jam 5.30, akhirnya gue sama Vicky dan Dita nyampe di kampus . Setelah ngabsen dan ngumpulin tugas, acara dimulai . Pas pertama masuk ruangan dan ngedenger tugas, gue rada-rada males sebenernya . Jadi, kita dikondisiin sebagai anggota-anggota BEM terpilih yang belum ditentuin jabatan-jabatannya . Masa kepengurusan BEM C (BEM kelompok gue) ceritanya adalah 5 bulan . Nanti, setelah ditentuin jabatan-jabatannya, kita harus segera bikin proker per departemen, terus dilaksanain . Oh, standar, gue pikir .

But, there’s a unique things they made :

Waktu yang kita punya buat hari pertama ini adalah 10 jam . Itu tuh udah dipotong waktu buat makan, sholat, and personal hygiene . It means, dari sekian banyak proker yang ada, mau nggak mau kita harus nyelesain dalam waktu 5 bulan yang dikonversikan ke 10 jam itu . Satu bulan itu sama dengan 2 jam, satu minggu sama dengan setengah jam, dst . Silahkan ngitung sendiri karena gue juga pusing .

Dan gara-gara konversi waktu ini, semuanya jadi kerasa seru . Bayangin, dalam waktu setengah jam (which is dalam kasus ini menjadi satu minggu), kita kudu nyelesain segudug proposal dan mengajukannya ke pihak-pihak yang berwenang . Gila kan ? Mending gitu pake komputer, ini tulis tangan cing ! Kagak bisa motokopi atau apapun yang sifatnya bisa menggandakan tuh dokumen . Tangan gue sampe keriting saking banyaknya nulis . Udah gitu, nggak sekali dateng aja kita langsung di-acc . Bisa 2-3 balikan tuh . Yiu mari .

Banyak kejadian lucu juga gara-gara konversi waktu ini . Saking pusingnya, banyak yang jadi belibet ngomongnya .

Yang pertama, waktu gue masukin proposal ke salah satu sponsor .

Sponsor (S) : Ini belum ada ya, surat tanda terima alat promosinya ?
Gue : Mm .. iya Pak, belum ada . Bisa menyusul nggak, Pak ?
S : Ok, saya tunggu nanti siang ya .
Gue : Enghh .. iy .. ya ..

Btw, siang itu berarti jam berapa, menit berapa, detik berapa ya ? Ini kan ada konversi waktu ?
HAHAHAHAHA . Pusing sendiri dan yang ada tuh surat jadinya telat satu minggu . Edan .

Berikutnya, bukan gue yang ngalamin . Tapi ini diceritain pas evaluasi didepan forum .

Pelaku : Oh .. iya Pak . Kalau kita ketemu hari Rabu, bisa nggak Pak ?
PD III BEM A : *singg..krik krik ..* (mikir hari rabu itu jam berapa, menit berapa, detik berapa)

hahahahaha ! gelo yah .

Next . Ada juga yang saking tegangnya (apa uda pusing juga), dia kepeleset lidah waktu mau deal sama sponsor . Lazimnya, kita tanya apa pihak sponsor berminat untuk join dalam acara kita atau nggak . Tapi, si Pelaku ini mengatakan kalimat yang cukup ‘menarik’ : "Jadi Pak, apakah bapak berminat DENGAN SAYA ?"

Gokiiiillllllllll !!!!!!!! Dia kata lagi kontak jodoh kali yeeeeeeeeeeee !!!!! HAHAHAHAHA ! Halah, kram perut .

Banyak lah kejadian-kejadian lucu . Yang jadi PD III gue kan si mantan, dan gue dengan dudulnya malah bilang "Kang, ini dari Dagri BEM C .." . Kudunya kan Bapak . Wakakakak . Tapi asa geli aja gituh . Hihi .

2nd Day - 3rd Day

Kali ini acaranya diadain di Cikole, Lembang . Judulnya sekalian kemping gitu . Dengan bawaan yang segede-gede gaban, kita naik-turun bukit buat menuju ke basecamp . Gue nggak akan cerita detail acaranya disini, kebanyakan . Jadi mau cerita yang lucu-lucu aja .

Pertama, di kelompok tenda gue ada salah seorang anggota yang bisa gue bilang canggih . Si Miss Canggih ini ajaib dalam urusan yang menyangkut kenyamanan pribadi . Jadi waktu itu, udah masuk masa personal hygiene . Kita dibolehin mandi, wudhu, ganti baju, pup dan teman-temannya itu . Gue sama mayoritas anak yang lain sih mikir, nggak bakalan sempet buat mandi . Secara tuh kamar mandi cuma ada 5 dan orang yang ada sekitar 160an . Lama kan .

But, guess what ? Pas gue dan yang lainnya lagi leyeh-leyeh dan ngerapiin barang, kurunyung .. datanglah si Miss Canggih ini sambil bawa handuk dipundaknya .

MC : Semlekom ..
Gue : Kum salam . Dari mana ?
MC : Mandi .
Gue cs. : Hah ? Mandi ?
MC : Iya, SAMA KERAMAS . Kenapa gitu ?

Gue sama yang lain reflek ngecek jam . Bo, baru 15 menit yang lalu kita dikasi pengumuman buat personal hygiene n balik ke tenda, tapi si Miss Canggih ini udah bisa mandi dan keramas . Gue ulangi, K-E-R-A-M-A-S . Gue mikir : SEMPET YAAAAAAAAAA ? Secara yang dateng ke kamar mandi kan ngantri bujugbuneng gitu !!!!! Masalahnya tuh, gue sama anak-anak satu tenda nggak nyadar kapan dia perginya ! Tiba-tiba aja udah balik dengan kondisi segar, bersih, dan wangi . Huhu, kami iri seketika .

Kedua, pas pagi hari selesai api unggun . Kita juga dikasi waktu buat personal hygiene . Waktunya agak nyantai . Again, gue sama anak-anak udah niat nggak mandi . Cuma mau sikat gigi dan ganti underwear aja . Anak-anak udah ngantri banget didepan kamar mandi .

Setelah kita beres sikat gigi dan ganti underwear, kita balik ke tenda buat packing . Kembali hal ajaib terjadi pas Miss Canggih dateng .

Anak-anak : Dari mana ?
MC : Mandi .
Gue : Kok nggak ketemu ? Cepet amat ?
MC : Nggak kok . Cuma aku tadi pergi ke warung di bawah situ, MINUM BANDREK .
Gue cs : …..
MC : Kalian nggak minum bandrek ? Enak loh, ANGET .
Gue cs : …..

Tak mampu berkata-kata . Kami masih terpana melihat kecanggihannya memanfaatkan waktu yang sempit itu untuk mandi, keramas dan MINUM BANDREK HANGAT . Kok bisaaaaaaaa ? Dia cuek aja pula, ngelakuin itu semua sendiri . Biasanya kalo lagi kaya gitu kan, kita (Lo aja kali gue nggak ? yea, whatevs) manja . Pengennya bareng-bareng atau dianter .

Dan jangan bertepuktangan dulu . Masih ada satu lagi kecanggihan tingkat advance dari dia . Bukan bermaksud membongkar aib, tapi ini fakta yang cukup membanggakan menurut gue .

Miss Canggih ini bisa dengan cueknya buang angin di tenda kapanpun dia mau . 10 menit sekalipun jadi . Dan dia nggak bohong waktu dia bilang buang anginnya tuh karena masuk angin (secara Cikole dingin banget) . Bikos karena, anginnya emang nggak bau sama sekali . Gue salut . Tambah salut .

Begini ya . Gue dan anak-anak yang lain banyak yang ngalamin susah pup karena kondisi kamar mandi yang bikin ‘groove’ buat pup itu nggak ada walaupun ditunggu dan dipaksa . Gue jujur ya . Banyak yang buang anginnya dikit-dikit dan milih tempat PW karena dengan tidak pupnya kami selama 3 hari, bisa dijamin bau angin yang keluar kaya apa .

Kesimpulannya : Miss Canggih ini juga bisa pup dengan lancar karena angin dia sama sekali nggak bau !!! Sedikitpun . Dalam kondisi kemping begini dia pup dengan smooth-nya ! Hahahaha .. CANGGIH ! LUAR BIASA CANGGIH !!!!! HAHAHAHAHAHAHAHAHA !!!!!

Haduh, bener-bener kram perut deh kemarin . Walaupun peluh membasahi badan (hueeek bahasanya), yesterday was a great days . Thank God for this unforgettable moment .

0 comments:

Posting Komentar

rumah riisu © 2009. Design by :Template-Kis Sponsored by: Kiswanto