Kamis, 15 Mei 2008

a precious lesson

Menjadi dewasa itu butuh proses . Butuh kesabaran tinggi dan kerja keras . Juga belajar untuk selalu berpositive thinking dan mennghadapi setiap masalah yang muncul dengan hati tenang dan kepala dingin .

Sebenernya pesan ini gue tunjukkin buat diri gue sendiri, tapi kalo ada yang ngerasa senasib sepenanggungan, silakan baca .

Setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup kita adalah rahasia dan rencana Allah . Ada makna dan hikmah yang tersirat maupun tersurat didalamnya . Kebahagiaan ataupun kesedihan yang menimpa kita adalah cara-Nya untuk melimpahkan kasih sayang sama kita . Diakhir, Dia bertujuan mengangkat derajat kita menjadi hamba-Nya yang lebih mulia, insya Allah .

Saat kita bahagia, pasti ada aja hal yang bisa bikin kita jadi sedih . Dan juga sebaliknya . Saat kita sedih, akan ada hal yang bisa bikin kita bahagia . Semua itu adalah proses yang masing-masing dari kita harus jalani .

Setiap orang punya masalah masing-masing yang kadang nggak ada sangkut-pautnya dengan kita, tapi bukan berarti kita harus egois dan nggak membantu orang lain kan ??
Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing . Semuanya kalau dilakukan dengan ikhlas akan terasa mudah . Iya kan ?

Cobaan kali ini mungkin emang harus menimpa keluarga gue . Allah lagi menguji kekompakan keluarga gue . Mungkin Allah pengen menguji sejauh mana kesabaran dan keteguhan Bapak mendampingi Ibu mengatasi penyakit ini . Allah juga menguji sekuat apa tali persaudaraan antara gue dan kakak gue . Semuanya diuji . Nggak cuma lewat penyakit, tapi juga dari orang-orang sekitar kita . Ada yang mensupport dan mungkin ada juga yang biasa-biasa aja . But it’s ok, kita berempat akan berusaha melewatinya . KARENA KITA ADALAH SATU .

Kita adalah keluarga, yang terikat oleh darah dan daging, yang nggak akan bisa dipisahkan dan dihancurkan oleh apapun kecuali oleh kematian dan takdir-Nya .*bahasa guee .. ups, be serious, okay .*

Dari semua ini, gue bisa belajar satu hal : KERJASAMA DAN TOLONG MENOLONG ADALAH YANG UTAMA .

Jangan pernah merasa terbebani atau terusik dengan masalah orang lain karena kita membutuhkan satu sama lain .

Bapak .. Ibu .. Aa .. ayo, kita semua harus berpegangan erat untuk melewati semua ini . Ade yakin kita bisa berjuang sama-sama apapun halangannya . ALLAHU AKBAR !!!!!!!!!!!!!

0 comments:

Posting Komentar

rumah riisu © 2009. Design by :Template-Kis Sponsored by: Kiswanto