Jumat, 21 Maret 2008

from telmi to nostalgia

Hari ini, ceritanya gw reunian sama ardi dan rista . FYI, dua-duanya temen satu SMA gw.
Rencana dari jauh-jauh hari sii, kita mau pergi dari rumah jam 8 atau setengah sembilanan . Biar nggak siang-siang amat . Tapi teuteuuupppp, molor again . Jadi jam SETENGAH SEBELAS kurang kita cabut bermotor-ria . Haha .

Nah, yang unik dari perjalanan kali ini, kita (nggak tahu kenapa) banyak telmi tentang toko atau tempat tujuan lainnya yang seharusnya kita pilih KALO AJA KITA NGGAK TELMI .

Destination 1 : Gramedia

Kita memulai kebegoan pertama disini . Pas masuk gramed, sebelum ke tempat penitipan barang, Rista nyeletuk.

Rista : Risum, kamu teh mau beli alat tulis kan ??
Gw : Iya . Kenapa gitu ?
Rista : Kenapa nggak di Point aja ?

*Point adalah tempat penjualan alat tulis dan kawan-kawan yang letaknya tepat di seberang Gramedia. Nah, gw baru inget kalo di Point ini harganya lebih murah-murah daripada di Gramedia (gramed gitu loh, tahu kan) . Ke-telmi-an pertama .*

Gw : *siiingg .. krik krik alias silent dan berhenti melangkah* iya ya .. !!! ih, bodoh . ya udah atuh kita ke .. (nggak bisa nerusin)

Ternyata Ardi udah ngasiin barang-barangnya ke mbak-mbak yang ada di penitipan barang . Dia udah dikasih nomer lokernya pula . Tengsin juga kalo nggak jadi masuk secara uda nitipin barang .

Gw : euhhh ..
Ardi : Kenapa ??

Gw ama Rista cuma bisa ketawa atas keterlambatan otak kami dalam memikirkan untuk belanja di Point .

Ardi : Apa sih ??
Gw : Nggak, gapapa . Udah lah Ta, da di Point juga kadang-kadang model barangnya kurang bagus . (padahal mahhh … )

Destination 2 : BEC

Beres dari Gramedia, kita nyebrang ke BEC . Ardi mu beli CD buat nyimpen file-file film di komputernya . Naik lah kita ke Lantai 1 .

Ardi : Eh, kemana ya arah toko CD teh ?
Gw : Ke kanan, rada belakang ..

Kita belok kanan dan langsung terlihat satu toko CD . Kita langsung masuk ke toko itu . Lalu Ardi pilih-pilih CD ..

Ardi : Heh, naik ya harganya ??
GW : Hah ? Perasaan sama aja .. 2000 udah standar kali .
Ardi : Perasaan waktu di toko yang manaaaaa gitu, nggak segini . Ya udah lah . (Ardi ngomong ke penjualnya) A, yang ini 10 ..

Dibungkus lah tuh CD . Lalu kita berjalan berapa langkah ..

Ardi : Eeeehhh, ini toko yang waktu itu saya beli CD teh

Lucunya, TOKO YANG DIMAKSUD BERADA TEPAT DISAMPING TOKO DIMANA KITA TADI MEMBELI CD .

Gw + Rista : Euuhhh .. (lagi) *ke-telmi-an ke 2*

Destination 3 : Pujasera Merdeka

Udah selesai Ardi solat Jumat, kita mu makan nih ceritanya . Sebenernya gw udah eneg banget ke tempat ini lagi . Tapi, berhubung lebih bosen lagi ke KFC dan males ke food court karena penuhnya pasti setengah idup, terdamparlah kami di pujasera ini .
Yahh .. pada intinya mah makan dengan damai plus diselingi curhat Rista yang kerap kali (bahasaaaanyaaaaaa …) disambut dengan komentar berkosakata ‘ajaib’ dari Ardi .

Ardi : Bentar .. kamu sendiri ngerasa (tangan dia mengarah ke dada) ‘ngeh‘ nggak sama dia ?
Gw : (bengong)
Rista : Apa ?
Ardi : Iya .. selama ini kamu ngobrol sama cowok itu, kamu ngerasa (sekali lagi, tangan dia mengarah ke dada) ‘ngeh‘ nggak sama dia ?
Gw : (nyadar) Ngeh ? Bukan ‘ngeh‘ kaleeeeeeee …. tapi ‘sreg‘ !!! hahahaha !!!
Rista : hahaha .. iya, pantesan dari tadi bingung, ‘ngeh’ apaan ???
GW : Ya oloh Ardi .. yang bener tuh ‘ hati kamu sreg’ bukan ‘hati kamu ngeh’ .. hahaha !!!
Ardi : (tengsin) eh iya .. maksud saya itu .. sreg .. ih, bukan ngeh ..

Ardun .. Ardun … cerdas emang temen gw yang satu ini .

Destination 4 : SMA NEGERI 2 BANDUNG, SMA KAMI TERCINTA, BERJAYALAH S’PANJANG MASA

Pengen nangis . Sampe sekarang gw masih ngalamin syndrome kangen SMA sih . Haha .

Asli, tadi gw bener-bener nikmatin banget setiap detik perjalanan dari jl. Merdeka sampe akhirnya nyampe di sekolah . Jadi inget zaman dulu gw naek motor ke sekolah pagi-pagi . Hiks .

Begitu nyampe gerbang, gw mah udah ngerasa hepi banget . Berasa ngulang semua hal yang nyaris persis gw lakuin hampir setahun lalu . Abis gerbang, terus masuk ke tempat parkir . Langsung inget lagi, tempat parkir favorit . =)

Pemandangan pertama yang gw lihat selesai ngunci motor : KANTIN . Nggak tahu kenapa ni perasaan makin mellow aja liat kantin . Tapi, tiba-tiba Rista ngomong ..

Rista : Kenapa tadi kita nggak makan di kantin sini aja ???
Gw : Euhh .. iya ya . Nggak kepikiran sih ..

Yap, lengkap sudah 3 ke-telmi-an kami . Tolong hadiah gelas cantiknya .

Dari kantin, kita masuk ke dalem dan ngeliat ruang piket . Ahh, inget si Babeh alias Pak Maman dengan suaranya yang khas pas lagi ngasi pengumuman . "Apa Kabar, Pak ??"

Karena Rista belum solat, akhirnya dia ke mesjid dan gw sama Ardi duduk di kursi bawah pohon karet . Uhhh, begitu duduk disitu .. rasa kangen gw tiba-tiba aja menjadi . Semua yang pernah gw jalanin waktu di SMA, kaya diputer ulang di otak gw . MOS, pindah kelas, temen baru, bagi rapot, nilai jelek pertama, naik kelas, masuk IPA, PSP, naik kelas 3, bazaar, sampe akhirnya UAN+UAS .. SEMUANYA MAIN LAGI DI PIKIRAN GW !!!

Gw pernah ngerasa benci ada di SMA 2 . Jujur, gw pernah sangat merasakan itu . Nggak betah, kesel, marah . SEMUANYA !!!! Tapi, semua itu nggak kerasa lagi sekarang . Yang tersisa cuma rasa kangen dan pengen ngulang semua dan ngerasain segala hal yang pernah terjadi sekali lagi aja . SANGAT .

Hmm .. kelar duduk di karet, gw ngajak Ardi ama Rista jalan-jalan nyusurin sekolah dari ujung ke ujung . Mulai dari Jalan Tol, depan lab kimia, ruang guru, dst . Man, there’s a lot of change . Banyak perbaikan disana-sini . Catet ya, PERBAIKAN . WC jadi bagus banget, bersih . Ada rumah tumbuhan sama apotek hidup segala . Ruang BP juga lagi direnovasi . Yakin lah gw, BP pasti jadi keliatan lebih wah . Hehe .

Cuma satu yang gw sebel, sampahnya itu loh . Uda banyak tempat sampah juga, masi ada aja sampah yang berceceran . Setumpuk . Yah .. mari berpositive thinking aja lah . Lagi libur kali, jadi nggak ada yang bersihin .

Oia, pas tadi nyusurin sekolah dari ruangan ke ruangan , sampailah kita di X-C . Yap, kelas yang mempertemukan kita bertiga untuk pertama kalinya . Jadi terharu ..
And you know, kelas apa disebelah kelas X-C ? X-D. Daffyduck’s class. Gw baru ngerasain tadi, pernah sedeket apa dulu gw sama bebek sebenernya . Kelas kita tetanggaan tapi gw baru nyadar dia ada tuh pas kelas 2 . Dan sekarang, he’s the boy I admired so much . Hahahaha …

Dan akhirnya, di papan pengumuman yang ada di depan pintu kelas X-C, gw nulis :

" 21.03.08 Riisuma ‘07 disini … "

Yap, gw pernah disana, di SMA 2 . Gw pernah ngerasain hal-hal indah, seru, menyenangkan, menyedihkan, mengesalkan, menyebalkan, membosankan tapi .. ngangenin .

Buat adik-adikku yang sedang menuntut ilmu di SMA .. nikmati setiap waktu yang kalian lewati disana karena ketika kalian mulai melangkah ke depan, kalian nggak bisa menengok lagi ke belakang dan mengulang itu semua, walaupun cuma sekali . Karena setiap peristiwa, menyenangkan ataupun menyebalkan, akan menjadi kenangan berharga yang nggak bisa dibeli dengan apapun ketika kita sudah melewatinya ..

_______________________________________________________________________

And so we talked all night about the rest of our lives
Where we’re gonna be when we turn 25
I keep thinking times will never change
Keep on thinking things will always be the same
But when we leave this year we won’t be coming back
No more hanging out cause we’re on a different track
And if you got something that you need to say
You better say it right now cause you don’t have another day
Cause we’re moving on and we can’t slow down
These memories are playing like a film without sound
And I keep thinking of that night in June
I didn’t know much of love
But it came too soon
And there was me and you
And then we got real blue
Stay at home talking on the telephone
We would get so excited and we’d get so scared
Laughing at ourselves thinking life’s not fair
And this is how it feels

As we go on
We remember
All the times we
Had together
And as our lives change
Come Whatever
We will still be
Friends Forever

So if we get the big jobs
And we make the big money
When we look back now
Will our jokes still be funny?
Will we still remember everything we learned in school?
Still be trying to break every single rule
Will little brainy Bobby be the stockbroker man?
Can Heather find a job that won’t interfere with her tan?
I keep, I keep thinking that it’s not goodbye
Keep on thinking it’s a time to fly
And this is how it feels

La, la, la, la:
Yeah, yeah, yeah
La, la, la, la:
We will still be friends forever

Will we think about tomorrow like we think about now?
Can we survive it out there?
Can we make it somehow?
I guess I thought that this would never end
And suddenly it’s like we’re women and men
Will the past be a shadow that will follow us ’round?
Will these memories fade when I leave this town
I keep, I keep thinking that it’s not goodbye
Keep on thinking it’s a time to fly

Vitamin C - Graduation (Friends Forever)

0 comments:

Posting Komentar

rumah riisu © 2009. Design by :Template-Kis Sponsored by: Kiswanto