Senin, 13 Juli 2009

blah !

Fyuuuuh . Serasa pecah bisul . Akhirnya pilpres terlaksana juga .. semakin cepat beres, semakin cepat acara tipi bersih dari iklan kampanye dan dialog-dialog politik yang nggak ada habisnya juga semakin membosankan. Heuheu .

Anyways, minggu kemarin selesai nyontreng di TPS gue, ibu, bapak sama sepupu gue Eka pergi ke rumah om gue di daerah Cisaranten. Mereka baru pindah dan gue belum pernah main kesana semenjak rumah mereka selesai dibangun. So, ini kunjungan pertama ceritanya. Nyampe disana, biasalah ngobrol-ngobrol segalam macem, keliling rumah, sampe akhirnya pada laper dan makan. Berhubung gue lagi puasa dan agak tidak sanggup menahan godaan yamin bakso yang tampak menggiurkan sekali itu, gue cabut ke lantai atas. Mentok lah gue nonton TV. Karena gue lemes dan males channel flicking, akhirnya gue diem aja di channel yang waktu itu lagi tayang. Nonton nonton nonton .. sampe akhirnya ada satu acara kaya kontak jodoh gitu. Tapi ini dalam versi abegehnya. Pokoknya intinya nanti ada 2 cewek ngerebutin satu cowok (atau si cowok harus milih satu diantara dua cewek, whatevs). Penasaran dan nggak ada kerjaan , akhirnya gue tonton.

Hasilnya ? Sisi sarkasme gue bangkit dari kubur. Acara ini tuh yaaaa, keliatan banget pake skenario dan talent-nya pun tampak asal casting hingga hasilnya : berakting pas-pasan! Ihhhh, geli sumpah. Dibayar berapa ya mereka sampe mau tampil di televisi nasional, di sebuah acara yang (menurut gue) bego, dan mempermalukan diri mereka dengan berpurapura nyari CINTA SEJATI lewat acara tersebut. Gue pengen banget noyor kepala si script writernya.

Kutipannya aja nih ya :


Si cewek A ditanya kenapa ikutan acara itu. Jawabannya :

“Gue pengen nyari CINTA SEJATI gue. Gue pengen orangnya setia, baik, jujur, dan pintar.. blah blah blah..”

Sementara itu, ketika ditanya pertanyaan yang sama, si cewek B menjawab :

“Gue mau cari COWOK IDAMAN gue. Gue pengen COWOK YANG SELEVEL sama gue dan yang jelas nggak brengsek ..”
Duileeee, abegeh jaman sekarang ! Bahasanya feces kucing banget ya .. *halah* .

Puncaknya sih pas giliran si cowok yang jawab :

“Alesan gue ikut acara ini, ya gue pengen nyari cewek yang cocok sama gue. Yang putih, cantik, rambutnya panjang, manis . Sebenernya sih, BANYAK YANG SUKA SAMA GUE, TAPI GUENYA AJA YANG NGGAK MAU SAMA MEREKA . Mudah-mudahan di acara ini, gue ketemu sama cewek impian gue ..”

Man, gue kira si cowok yang mengeluarkan kata-kata ini gantengnya kaya Robert Pattinson atau Mark Wahlberg ya, karena yang pantes ngomong begitu emang cowok dengan kegantengan atau kemapanan selevel mereka berdua. Tapi ternyata, BAGUSAN OLGA SYAHPUTRA KEMANA-MANA ! Jeng jeeeeng !

Lebih jijiknya lagi, pas mereka lagi ngobrol membicarakan KEPRIBADIAN masing-masing, muncullah dialog seperti ini.

Ce A : *dengan gaya sok imut, ceritanya lagi keseleo* menurut kamu ya .. kalo dari sifat, mending aku atau si B sih ?
Co : *muka sok bingung, takut salah ngomong padahal udah diatur skenarionya* mm .. kalo perhatian sih, lebih perhatian kamu ya. Kalo si B sih, dia cuek gitu deh orangnya. AKU NGGAK SUKA .

Catet ya kata-kata yang di-bold.

Scene berganti ke kolam renang. Ceritanya si cowok menggagas lomba renang untuk menentukan siapa YANG NGE-DATE DULUAN AMA DIA . Yaelah . Dan hasilnya si A kalah, secara kakinya emang baru keseleo . Si A akhirnya dihukum harus beliin minuman dan tinggallah si B ama si Cowok berduaan di pinggir kolam .

Ce A : Kamu sengaja ya bikin lomba renang gini supaya si B kalah ? Kan kakinya baru keseleo ..
Co : Ih, nggak kok .. ini fair lagi. Siapa yang menang ya nge-date sama aku . Tapi .. AKU EMANG LEBIH SENENG JALAN SAMA KAMU KOK .

Oh . Oh oh oh . Padahal sebelumnya dia bilang kalo dia lebih suka si B kan ? Betapa percaya dirinya cowok ini membeberkan secara tidak langsung ke muka dunia kalo : HEI, GUE PLAYER LOH . GUE BRENGSEK ! Cih .

Sisanya gue nggak nonton. Takut puasa gue berkurang pahalanya karena gagal menjaga lisan. Mari kita sudahi nonton tvnya dan berdoa supaya orang-orang yang bikin acara diatas diberi hidayah. Shodaqallahuladziim. Aamiin.


0 comments:

Posting Komentar

rumah riisu © 2009. Design by :Template-Kis Sponsored by: Kiswanto