Selasa, 19 Mei 2009

the toilet trick !

Jadi begini sodara-sodara ..
Sabtu kemarin gue habis jalan-jalan ke sebuah mall di jalan merdeka *halah, ketahuan banget* dan gue menemukan sebuah .. apa ya ? kebodohan ? kelucuan ?

Here's the story .

Gue tadi nonton film angels and demonsnya Tom Hanks dan itu filmnya seru banget
sehingga dirikyu tak kuasa beranjak dari tempat duduk walopun kandung kemih sudah penuh kapasitasnya alias pengen pipis . Jadi, 20 menit terakhir pas nonton film gue hiasi dengan gerakan menahan pipis . Hahahaha .

Finally, setelah film beres gue segera mencari toilet . Karena yakin toilet di
bioskop pasti penuh banget, akhirnya gue milih ke toilet mall yang diluar aja . Alhamdulillah, gue ngantri di urutan kedua dan akhirnya sukses membanjir-bandangi kloset kamar mandi . Wakakakakakakak .

Seperti yang kita tahu soddarah-soddarah, kalo kita menggunakan toilet di beberapa
mall, kadang kita harus bayar . Tidak gratis gituh . Begitu pula di mall jalan merdeka ini, kita bayar seribu perak tiap masuk toilet . Nah, disinilah kekonyolan berawal . Setelah bayar seribu perak, kita dapet TIKET sebagai bukti kita udah masuk . I thought it's just a ticket, jadi langsung gue masukin ke dalem tas aja .

Pas pulang gue sama temen gue mampir dulu beli es campur, dan dengan cerdasnya
temen gue iseng ngeluarin tiket toilet tadi dan kemudian dia baca tulisan di tiket tsb . Dia langsung berkomen 'ga nyangka ini tiket toilet ada tulisan kaya giniannya' . Kertas pun berpindah tangan dan giliran gue yang baca . Baca baca baca .. dan gubraklah gue . Ternyata tiket toilet tadi berfungsi juga sebagai tiket/kupon untuk mengikuti sebuah undian berhadiah . Jadi, kalo pengguna toilet udah berhasil mengumpulkan sejumlah tiket, dia bisa nuker tiket itu jadi hadiah . Eng, sebenernya gue ragu ya, apakah mengumpulkan tiket toilet dalam jumlah tertentu (banyak) dapat dikatakan keberhasilan dalam hidup . Hahahahahahahaha .

Okai, lanjut . Hadiah yang dapat diperoleh jika anda berhasil mengumpulkan tiket
dalam jumlah tertentu itu adalah :

pemantik - 20 tiket
sisir - 54 tiket
manicure - 87 tiket
tas toilet - 145 tiket
agenda - 319 tiket
hairdryer - 725 tiket
shaver - 1218 tiket
mp3 - 1305 tiket

Grandprizenya ? MOBIL . Bolehlah . Oh iya, sebagai catatan aja .. promo ini berlangsung selama setahun .

Nah, kembali ke inti masalah . Kenapa gue bilang ini lucu ? Coba deh ya kalian perhatikan lagi : untuk mendapatkan sebuah mp3 player, kalian harus punya 1305 tiket toilet . Kurang jelas ? SERIBU TIGA RATUS LIMA BUAH TIKET .

Pertanyaannya :

adakah orang yang pergi ke toilet di sebuah mall sebanyak SERIBU TIGA RATUS LIMA KALI selama setahun ????????

It is funny, isn't it ? Mari kita buat rumusnya supaya bisa dianalisis lebih dalam lagi !

Untuk mendapatkan tiket sejumlah 1305 buah, kira-kira lo harus melakukan hal seperti ini :

Lo dateng ke mall itu selama 365 hari alias setiap hari selama setahun, dan lo minum banyak-banyak atau bawa galon air sekalian siapa tahu HAUS, dan pergilah ke toilet di mall tsb sebanyak 4 kali dalam satu hari kunjungan tersebut .

365 hari x 4 kali ke toilet = 1460 TIKET !!

WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAOOOOOOOOOOOOOOOOOOW ! You win the mp3 playa' !!!

GILA NGGAK SIH MENURUT LO ?!!!!! Mungkin lo harus berubah jadi onta dulu kali ya untuk bisa minum dan pipis sesering itu ketika berkunjung ke sebuah mall ..

Atau kita buat rumus kedua :

Anggaplah semua orang yang datang ke mall tsb adalah keluarga berencana alias ayah-ibu-2 anak cukup . Jadi 4 orang kan yaa ? Nah, ketika datang ke mall tersebut, orang ini harus minum banyak sekali atau nonton film seru di bioskop yang acnya dingin banget kaya gue tadi sehingga hasrat pipis langsung meningkat . Kemudian, keempat orang ini akan ke toilet dan mereka berhasil mengoleksi 4 tiket toilet . Jika keluarga tersebut tahu tentang undian tersebut dan mengincar hadiah hairdryer, silahkan hitung berapa hari mereka harus pipis di mall tersebut dalam setahun (kan promonya berlaku setahun) untuk mendapatkan si hairdryer itu.

Sungguh ya, menurut gue ini kelucuan yang sangat tidak lucu . Ngapain juga orang disuruh sering-sering ke toilet cuma untuk ngumpulin tiket dan membeli hadiah yang nilainya nggak seberapa ? Kecuali mobil ya . Itung-itungan kasarnya deh :

satu kali ke toilet lo bayar 1000 perak, dan untuk mendapatkan mp3 player lo harus punya 1305 tiket .

Rp.1.000 x 1305 = Rp. 1.305.000 !!!!!!!!!!!!!!!!

Cing, mendingan beli ipod aja sekaleaaaaaaaaaaaaan !!!!!!! Mp3 player hari gini uda murah kali .. ngapain juga kita mesti capek bolak-balik ke toilet and collecting some stupid tickets cuma buat sisir atau mp3 player yang mereknya pun nggak jelas ?!!!

Otak bisnis orang indonesia itu memang luar biasa . LUAR BIASA GENDHENG .

2 comments:

isrudwita fearanti mengatakan...

hahahaha kocak banget si ma.. ada2 aja.. sumpah ><

riisuma mengatakan...

@ whita :
akakakakakakak ..
kocak yang bodoh ya ??

jadi pengen tahu di jkt ada nggak mall yang bikin ginian . kalo ada kasi tahu yee ..
wkwkwkwkwk

Posting Komentar

rumah riisu © 2009. Design by :Template-Kis Sponsored by: Kiswanto